Sabtu, 30 April 2011

suspensi nissan

Nissan GT-R

Nissan merilis ilustrasi detail drivetrain (mesin-transmisi-gardan) dan sistem suspensi Nissan GT-R yang memberi gambaran perubahan yang dilakukan dibandingkan pendahulunya. Yang paling mencolok adalah penempatan transmisi. Sistem transmisi kopling ganda (dual-clutch transmission) dan kombinasi transfer case diletakkan di belakang, bersanding dengan rear differential. Ini membuat sport car ini lebih seimbang dalam pembagian beban, dimana transmisi, rear differential dan transfer case menyeimbangkan berat mesin dan front differential
Nissan GT-R

Nissan merilis ilustrasi detail drivetrain (mesin-transmisi-gardan) dan sistem suspensi Nissan GT-R yang memberi gambaran perubahan yang dilakukan dibandingkan pendahulunya. Yang paling mencolok adalah penempatan transmisi. Sistem transmisi kopling ganda (dual-clutch transmission) dan kombinasi transfer case diletakkan di belakang, bersanding dengan rear differential. Ini membuat sport car ini lebih seimbang dalam pembagian beban, dimana transmisi, rear differential dan transfer case menyeimbangkan berat mesin dan front differential.










Turbocharger yang dipakai bukan lagi buatan Garett seperti dulu tapi bikin IHI, Jepang. Rumah turbin menyatu dengan engine exhaust manifold. Besar kemungkinan ini dilakukan untuk meghemat ruang dan pertimbangan emisi agar posisi catalytic converters sedekat mungkin dengan turbocharger. Setiap turbocharger di iringi dua catalytic converter, sehingga total ada empat. Dua intercooler dipasang, saling membelakangi dengan dua lobang masuk. Ini menjaga aliran udara masing-masing silinder terus menerus terpisah. Ini dilakukan agar pengukuran volume udara bisa benar-benar presisi.


Namun tidak banyak informasi tentang control system. Sistem elektronik yang terpadu pada GT-R seperti drive-by-wire throttle bodies, dual-clutch automatic transmission dan electronic controlled front differential memberi peluang pada Nissan untuk menciptakan sistem traksi yang melampaui sistem serupa yang ada sekarang ini. Sistem penggerak empat roda-nya juga menggunakan lebih banyak data masukan dibandingkan pendahulunya. Pada model sebelumnya, respon diberikan berdasarkan masukan data speed sensors, throttle position sensor dan g-sensor.










Grand Livina

SHIFT ordinary

Perubahan adalah tantangan untuk mencoba sesuatu yang sama sekali baru. Ajakan untuk membuka pikiran bagi hal-hal diluar kebiasaan. Undangan untuk merasakan pengalaman yang belum pernah terpikirkan sebelumnya.
Temukan arti yang sesungguhnya pada Nissan Grand Livina, dimana modernitas eksterior berpadu dengan kemewahan interior yg dirancang khusus untuk kenyamanan keluarga asia.






Advance Driving Pleasure


Dilengkapi dengan Ripple-control Shock Absorbers guna meningkatkan kenyamanan berkendara .
Gabungan antara suspensi independen MacPherson Strut dengan stabilizer pada roda depan dan torsion beam pada roda belakang, membuat Nissan Grand Livina begitu mantap dikendalikan sekaligus nyaman di segala kondisi jalan



SUSPENSI - DEPAN
1990 Nissan 240SX
1990 SUSPENSI
Depan
240SX
URAIAN & OPERASI
The 240SX menggunakan coil spring lebih shock absorber tipe
sistem suspensi, yang terdiri dari shock vertikal-mount,
melintang link, stabilizer bar dan batang ketegangan.

Gambar. 1: Lihat Meledak Penangguhan Depan
Courtesy of Nissan Motor Co, AS
WHEEL BEARING ADJUST bantalan roda ditekan menjadi buku kemudi dan tidak
disesuaikan. Ganti bantalan roda setiap waktu tersebut akan dihapus dari
kemudi buku.



BALL PEMERIKSAAN BERSAMA
1 link) melintang Pisahkan dari bersama bola. Lampirkan torsi
gauge ke atas kacang bola stud bersama. Mengukur bersama bola pejantan balik
torsi. Lihat BOLA BERSAMA BELOK TORSI SPESIFIKASI meja.
BOLA BERSAMA SPESIFIKASI TORSI BELOK

Aplikasi INCH lbs. (N.m)
240SX .......................... 4.3-30.4 (.49-3.43) 2) Menggunakan alat ukur musim semi, mengukur bola sisi-bersama ke sisi
torsi. Sisi ke sisi torsi harus 1,8-12,3 lbs. (0,8-5,6 kg).
3) Mengukur rendah bermain bola bersama vertikal (atas dan bawah)
gerakan stud ball joint. Tidak bermain vertikal harus ada.
COIL SPRING & R MAJELIS STRUT & I
Pemindahan
1) Angkat dan kendaraan dukungan. Hapus rakitan roda. Menghapus
baut memegang lengan struts untuk menyerah. Lepaskan lengan knuckle dari bawah
strut. Hapus 3 kacang memegang ujung atas strut untuk tubuh. JANGAN menghapus
piston rod mur pengunci.
2) Hapus strut / musim semi dari kendaraan. Secure strut ujung bawah
dalam visa soft-rahang. Sedikit melonggarkan mur poros pusat kunci. Kompres
musim semi dengan musim semi dan piston kompresor mur batang menghapus kunci. Menghapus
musim semi dari topangan.
Inspeksi
Periksa kelancaran melalui stroke penuh, baik
kompresi dan ekstensi. Periksa kebocoran minyak. Periksa piston untuk
retak, deformasi atau kerusakan lainnya.
Instalasi
Pastikan permukaan musim semi datar menghadap ke atas. Instal musim semi
ke perakitan strut. Pastikan potongan di kursi musim semi atas harus menghadapi
sisi dalam kendaraan. Untuk menyelesaikan instalasi, reverse penghapusan
prosedur. Lihat Gambar. 1.
Stabilizer SHAFT R & I
Penghapusan & Instalasi
1) kendaraan Angkat dan mendukung dengan berdiri keselamatan. Hapus roda
perakitan dan penjaga splash. Mundur kacang mengamankan ketegangan batang untuk
mounting bracket.
2) Lepaskan baut melampirkan batang ketegangan untuk link melintang.
Hapus kacang mengamankan bar stabilizer untuk link melintang. Menghapus
stabilizer braket baut dan kurung. Hapus stabilizer bar. Untuk
menginstal, sebaliknya prosedur penghapusan. Final kencangkan ketika kendaraan ada di
tanah.

STEERING Knuckle / HUB R & Removal I & Instalasi
1) kendaraan Angkat dan mendukung dengan berdiri keselamatan. Menghapus
roda. Hapus baut caliper dan kaliper kawat samping. Hapus tie batang
ke-kemudi kacang buku jari. Pisahkan tie rod akhir dari kemudi buku jari.
Hapus bola rendah kacang bersama. Pisahkan bersama dari kemudi bola
buku. Hapus kemudi buku jari-untuk-raja kacang pin dan menghapus kemudi
buku / hub.
2) Untuk menginstal, reverse prosedur penghapusan dan kencangkan baut untuk
spesifikasi. Lihat TORSI SPESIFIKASI tabel.
Transverse LINK & R BALL JOINT & I
Pemindahan
Angkat dan kendaraan dukungan. Hapus perakitan roda. Menghapus
ketegangan batang baut di link melintang. Hapus kacang bola bersama. Terpisah
bersama dari buku kemudi bola. Hapus link pivot baut melintang
dan menghapus link transversal dan bersama bola.
Instalasi
Untuk menginstal, membalikkan prosedur penghapusan. Jangan mengencangkan mur
dan baut untuk torsi final sampai berat kendaraan ada di roda depan.
Periksa alignment roda. Lihat WHEEL KESEJAJARAN bagian.
BEARING RODA R & I
Pemindahan
1) Angkat dan kendaraan dukungan. Hapus roda dan ban. Menghapus
caliper perakitan dan keluar kawat dari jalan. Hapus rotor. Hapus pasak
dan hub kacang dari poros penggerak. Menggunakan Pemisah (HT72520000), keluarkan dasi
rod joint bola.
2) gandar Pisahkan drive dari perakitan hub dengan menekan batin
dengan drift kayu. Hapus 3 baut melintang link-ke-kemudi buku.
Hapus 2 strut lebih rendah baut perakitan-ke-kemudi buku. Menghapus
kemudi buku. Tekan buku dari hub. Hapus segel. Hapus snap
cincin. Tekan keluar bearing ras.
3) Tekan bantalan roda dari hub. Mengusir ras kaitannya dengan
drift dipasang melalui takik dalam buku kuningan.
CATATAN: bantalan roda dan ras harus diganti sebagai satu set.
Instalasi
Untuk menginstal, membalikkan prosedur penghapusan. Kencangkan mur dan baut
dengan spesifikasi. Lihat TORSI SPESIFIKASI tabel.



TORSI SPESIFIKASI
TORSI SPESIFIKASI
Aplikasi Ft. Lbs. (N.m)
Stabilizer Bar Bolt Bracket .......... 29-36 (39-49)
Strut Rod Nut ........................ 43-58 (59-78)
Strut-untuk Nut-Body .................... 29-40 (39-54)
Strut-untuk Nut Knuckle-Pengarah ...... 84-98 (114-133)
Ketegangan Nut Link Rod-ke-melintang. 65-80 (88-108)
Tie Rod Ball Nut Bersama ............... 22-29 (29-39)
Torsi Rod Bolt Bracket ............. 29-36 (39-49)
Transverse Link-ke-Crossmember
Bolt Pivot ........................ 65-80 (88-108)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar